Snorkeling di Pantai Kuta Bali

Snorkeling di Pantai Kuta Bali – Ada dua jenis cara menyenangkan untuk menikmati dan melihat keindahan dunia dari sisi yang berbeda yaitu dibawah lautan. Diving atau menyelam dan juga snorkeling adalah olahraga air yang disukai hampir sebagian besar orang. Alasannya tentu saja karena tertarik akan pemandangan dan keunikan yang ada di bawah air. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan laut berlipah ruah dan beraneka ragam jenisnya. Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu wisata bahari terindah di dunia. Beberapa tempat wisata di Pulau Dewata yang diburu wisatawan lokal maupun asing yang penasaran akan keindahan dasar lautnya antara lain Tanjung Benoa, Nusa Dua, Nusa Penida, Lembongan, Kuta, dan masih banyak lagi.

Paket Wisata Murah Indonesia

Snorkeling di Pantai Kuta Bali merupakan salah satu kegiatan wisata yang paling disukai turis. Pantai Kuta sendiri juga sudah termasuk wilayah yang padat pengunjung. Selain dekat dengan pusat kota dan juga bandara, terdapat banyak sekali spot dan aktivitas menarik di sini. Kuta juga sering disebut sebagai daerah yang sudah sangat modern karena saking banyaknya turis asing yang datang berkunjung. Di pinggiran pantainya sudah dibangun hotel-hotel berbintang, resort mewah, restoran seafood kelas atas, dan beragam pusat perbelanjaan dengan merk branded.

Snorkeling di Pantai Kuta Bali

Snorkeling di Pantai Kuta Bali

Snorkeling di Pantai Kuta Bali sangatlah luas dan mempunyai beberapa spot wisata bahari yang menarik untuk mencoba kegiatan snorkeling Bali Kuta. Tempat pertama yang menjadi surga diving dan snorkeling Bali Kuta ada di Nusa Lembongan. Kawasan pantai yang satu ini sangat cantik dan menakjubkan dimana hamparan lautan tenang yang luas. Pasirnya berwarna putih bersih serta air laut biru jernih membuat mata menjadi sejuk. Bahkan dari kejauhan saja Anda dapat melihat aneka ikan kecil dan terumbu karang di dasar laut. Spot selanjutnya adalah Padang Bai yang juga termasuk salah satu daerah pesisir terbersih di Pulau Bali. Sudah tak diragukan lagi jika pemandangan bawah laut di sana masih lestari dan berkembang biak dengan baik.

Snorkeling di Pantai Kuta Bali sendiri adalah olahraga air yang jauh lebih mudah apabila dibandingkan dengan diving. Anda tidak perlu memakai dan menggendong peralatan menyelam berat seperti selang udara, tabung oksigen, masker wajah yang besar, alat pernapasan, dan sebagainya. Lagipula diving ditujukan bagi mereka yang sudah sangat profesional dan menguasai teknik berenang dan menyelam. Meskipun snorkeling Bali Kuta kelihatannya merupakan kegiatan yang terbilang sangat aman tetapi Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal penting.

Snorkeling di Pantai Kuta Bali

1. Siapkan Fisik dan Mental yang KuatSiapa bilang snorkeling Bali Kuta tidak butuh persiapan mental? Bagi wisatawan yang belum pernah terjun ke laut secara langsung untuk berenang ataupun bersnorkeling, pastinya ada sedikit rasa takut. Sering sekali beberapa turis yang panik dan ketakutan ketika sudah berada di dalam air sehingga membuat pergerakan mendadak. Hal ini akan membuatnya mudah tenggelam atau otot badan menjadi kram. Selain itu, fisik juga harus dipersiapkan agar Anda tidak mudah cidera selama berada di bawah air. Jangan memaksakan diri untuk melakukan snorkeling Bali Kuta saat badan sedang tidak fit atau sakit.

2. Lakukan PemanasanJangan pernah sepelekan kegiatan pemanasan sebelum melakukan olahraga jenis apapun, salah satunya snorkeling Bali Kuta. Usahakan Anda melakukan gerakan-gerakan ringan dan peregangan agar tubuh menjadi lebih panas. Tujuannya adalah agar otot dan sendi menjadi lemas sehingga bisa mencegah kram dan rasa kaku.

3. Jangan Membawa Perhiasan dan Benda BerhargaTinggalkan semua benda berharga Anda ketika akan bersnorkeling karena dikhawatirkan akan hilang dan jatuh ke dasar laut. Titipkan barang-barang tersebut ke pihak atau tempat persewaan.

4. Jangan Membuang SampahIni yang wajib diperhatikan para wisatawan yang sedang snorkeling Bali Kuta. Jangan pernah membuang sampah dan mengotori laut. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda tidak membawa aneka snack, camilan, atau makanan lain di dalam kapal ataupun perahu.

5. Jangan Menyentuh atau Mengambil Biota LautKalau di kawasan Raja Ampat, pemerintah Papua sangat melarang wisatawan mengambil atau bahkan menyentuh aneka jenis biota laut saat sedang bersnorkeling atau diving. Alasannya tentu saja ingin melestarikan kehidupan di bawah laut dan menjaganya agar tidaj rusak. Nah, ketika ingin snorkeling Bali Kuta maka jangan pernah menyentuh dan mengambil makhluk atau ikan apapun seperti bintang laut, teripang, kerang, apalagi sampai mencongkel terumbu karang.

Itulah beberapa tips ringan yang wajib diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk menjajal snorkeling Bali Kuta. Kegiatan wisata yang satu ini memang sangat seru dan menyenangkan, tetapi akan lebih baik jika kita juga turut menjaganya agar tetap cantik dan indah. Kemudian, untuk paket atau tempat persewaan snorkeling Bali Kuta sangat mudah sekali ditemukan. Anda bisa mendapatkannya di pinggiran pantai dimana terdapat toko atau bahkan masyarakat yang menyewakan alat-alat snorkeling Bali Kuta.

Dan anda bisa temukan keseruan dan keceriaan dalam paket-paket outdoor menarik lainnya Klik Disini

Related Post