Snorkeling di Legian Bali

Snorkeling di Legian Bali – Rupanya skaing banyaknya daerah dan tempat wisata di Pulau Bali agak membuat para wisatawan bingung memilih. Terlebih lagi bagi para pecinta olahraga ekstrim dan menantang, sudah pasti ingin selalu mencari hal yang baru. Seperti olahraga snorkeling dimana Anda dapat menyaksikan kehidupan mengenai dunia lain yaitu bawah air. Keunikan dan keanekaragaman biota lautnya membuat banyak orang sangat penasaran.

Ada satu lokasi wisata di Pulau Bali yang juga menjadi tempat snorkeling yaitu Legian. Tempat ini sebenarnya berada di Bali Selatan dan mempunyai pesisir luas dengan ombak lumayan besar. Lokasi snorkeling Bali Legian sendiri diperuntukkan bagi para wisatawan yang sudah cukup mahir bersnorkeling. Alasannya karena daerah ini memiliki deburan ombak yang besar dan arus cukup kuat. Kalau untuk pemula sepertinya agak kurang cocok karena sedikit berbahaya.

Snorkeling di Legian Bali

Letak Legian Bali

Legian sendiri terletak di bagian selatan Pulau Bali yaitu Kabupaten Badung. Daerah ini termasuk dekat dengan keramaian dan pusat kota, namun ternyata tidak seramai objek wisata lainnya seperti Sanur ataupun Kuta. Apabila ingin mencoba snorkeling Bali Legian maka Anda hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai untuk menuju kemari. Terdapat banyak jenis angkutan umum yang dapat digunakan seperti memesan taksi, bis, angkot, atau menyewa mobil sendiri untu jalan-jalan di sekitar Legian.
Snorkeling yang Lebih Menantang

Snorkeling Bali Legian disebut sebagai salah satu spot yang menantang para wisatawan pemburu hal baru. Tempat yang satu ini mempunyai hamparan pasir putih bersih yang sangat luas bahkan sampai ke sisi Pantai Seminyak. Kemudian deburan ombaknya juga agak besar sehingga banyak turis asing yang datang untuk berselancar. Terlebih lagi, Pantai Legian sangat cocok untuk belajar olahraga surfing karena ombaknya tidak terlalu ganas seperti pantai lain di Bali.

Paket Wisata Murah Indonesia

Anda tidak dapat begitu saja berenang dan snorkeling Bali Legian di sembarang spot atau lokasi. Alsannya adalah karena ombak di Pantai Legian termasuk besar dan akan sangat membahayakan para wisatawan yang bersnorkeling. Nantinya Anda akan dibawa menuju spot snorkeling Bali Legian terlebih dahulu dengan menggunakan jukung yaitu perahu tradisional menuju tengah lautan. Di tengah laut ombaknya lebih tenang sehingga Anda dapat berenang dan bersnorkeling di dalamnya.

Dekat dengan Seminyak

Seperti yang sudah Anda tau kalau daerah Seminyak Bali mempunyai banyak pantai cantik yang cocok untuk olahraga snorkeling dan diving. Karena berdekatan langsung dan bahkan satu pesisir dengan Seminyak maka Pantai Legian juga memiliki panorama bawah laut yang sama indahnya.

Karena ombaknya cukup besar, tentu saja hanya para penyelam profesional saja yang disarankan mencoba snorkeling Bali Legian. Saat mulai masuk ke dalam air maka Anda bisa melihat pemandangan unik khas lautan berarus kuat. Meskipun begitu ternyata kalau sudah berada di bawah permukaan air laut, ombaknya terasa tenang. Bahkan panorama di dalamnya begitu menakjubkan. Warna air laut Pantai Legian biru dan jernih sehingga Anda dapat dengan mudah melihat aneka jenis biota laut. Ada terumbu karang, anemone berwarna warni, koral, ikan hias, lobster, dan masih banyak lagi.

Yang Lain dari Legian Bali
Nah, selain populer sebagai tempat selancar dan snorkeling Bali Legian, daerah ini juga terdapat banyak hotel, villa, resort, dan restoran mewah. Kawasan tersebut sudah sangat dikenal sebagai tempat berkelas dengan berbagai macam bangunan, tempat hiburan, makan, belanja, dan sebagainya.

Anda bisa duduk santai sambil menikmati keindahan pantainya dengan menyewa kursi dan payung di tepian. Ada juga tempat hiburan malam seperti diskotik, bar, pub, night club, dan wahana permainan seru.

Snorkeling di Legian Bali memang sangat menarik dan indah tetapi sebaiknya hanya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman saja. Pastikan Anda berlatih berenang dan teknik menyelam terlebih dahulu sebelum mencoba snorkeling Bali Legian. Hal tersebut dikarenakan Pantai Legian memiliki ombak yang besar di tepiannya. Sehingga ketika berada di tengah laut arusnya agak sedikit kuat. Berbeda sekali snorkeling Bali Legian dengan tempat lain di Bali seperti di Nusa Penida, Lembongan, atau Menjangan yang tergolong pantai landai dan berombak tenang.

Dan anda bisa temukan keseruan dan keceriaan dalam paket-paket outdoor menarik lainnya Klik Disini

Related Post