Snorkeling Bali Ubud  www.indowalk.com

Tips Snorkeling Trip Bali untuk yang Tidak Bisa Berenang Snorkeling di Bali adalah pilihan kegiatan yang cocok untuk pelancong berjiwa petualang, tetapi bagaimana jika Anda tidak bisa berenang?Best Snorkeling Bali Tidak perlu khawatir, karena snorkeling trip Bali adalah kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja. Akan tetapi, Anda yang tidak bisa berenang memang sebaiknya sedikit mempersiapkan diri agar bisa menikmati kegiatan dengan aman dan nyaman. Akan tetapi, jangan sampai ketidakmampuan berenang menghalangi Anda menikmati kegiatan ini! Best Snorkeling Bali Snorkeling trip Bali adalah sesuatu yang Anda harus coba paling tidak sekali seumur hidup,Best Snorkeling Bali tetapi dengan persiapan memadai.

5 Tips Snorkeling Trip Bali Tanpa Bisa Berenang

Walaupun merupakan kegiatan di air, snorkeling tidak terlalu membut uhkan kemampuan berenang, karena tujuannya adalah melihat panorama bawah air dengan alat pernapasan (snorkel) sederhana. Baju pelampung merupakan salah satu perlengkapan tambahan snorkeling yang tidak aneh, dan bahkan disediakan oleh sekolah menyelam atau penyedia jasa paket wisata yang menawarkan kegiatan snorkeling. Anda paling tidak bisa menggerak-gerakkan kaki dan tangan untuk bergerak, tetapi tetap bisa menikmati kegiatan ini walau tidak bisa berenang.
Ingin lebih menikmati kegiatan snorkeling? Berikut 5 tips snorkeling trip Bali bagi yang tidak bisa berenang:

• Pilih pelampung yang tepat.

Bagi yang tidak bisa berenang, pelampung merupakan perlengkapan tambahan yang penting. Pelampung berbentuk jaket ideal untuk snorkeling karena Anda masih bisa memasukkan kepala ke air untuk menikmati pemandangan. Pastikan pelampung Anda melekat dengan pas di tubuh, tidak terlalu ketat atau longgar (terutama jika ada anak-anak yang ikut snorkeling).

• Pilih snorkel dan sirip kaki yang pas.

Snorkel dan sirip kaki adalah perlengkapan penting lainnya dalam snorkeling. Jika Anda tidak bisa berenang atau masih pemula, sebaiknya menggunakan snorkel yang memiliki ball valve, bukan tabung baisa, agar tidak ada air tertelan. Sirip kaki yang Anda gunakan juga harus pas, tidak terlalu longgar. Pastikan mencoba semuanya sebelum benar-benar masuk ke air.

• Pilih tempat snorkeling yang tepat.

Ada banyak tempat yang direkomendasikan sebagai lokasi snorkeling trip Bali terbaik, tetapi tidak semuanya cocok untuk pemula atau yang tidak bisa berenang. Pilihlah area snorkeling yang memiliki titik dangkal, serta memiliki kondisi perairan relatif tenang, ombak lembut, dan tidak memiliki risiko arus kuat bawah air. Pastikan ada area di mana Anda bisa menjejakkan kaki di dasar jika tidak mengenakan pelampung, dan jangan pergi ke area yang terlalu dalam atau memiliki dinding karang curam (drop off), karena bisa cukup mengintimidasi.

• Lakukan “percobaan” sebelum benar-benar menyelam.

Jika ini kali pertama Anda snorkeling, terutama jika Anda tidak bisa berenang, sebaiknya jangan langsung mencebur. Coba rasakan perlengkapan snorkeling yang Anda kenakan di perairan dangkal, sekadar supaya terbiasa dengan sensasinya. Baru setelah itu Anda bisa perlahan menyelam semakin dalam atau jauh.

• Lakukan pemanasan sebelum menyelam.

Snorkeling Bali Ubud, Snorkeling adalah aktivitas yang membutuhkan pergerakan anggota badan, jadi Anda tetap harus melakukan pemanasan sebelum mencebur ke air. Pemanasan akan membantu mengurangi risiko kram, dan bahkan bermanfaat mengurangi kegugupan sebelum masuk ke air.
Hanya karena Anda tidak bisa berenang, bukan berarti Anda tidak bisa snorkeling. Pastikan melakukan hal-hal di atas sebelum masuk ke air.

Tips Pemanasan sebelum Snorkeling

Snorkeling Bali Ubud, snorkeling bukan “olah raga,” tetapi tetap membutuhkan gerakan tubuh dan konsentrasi saat berada di air. Pastikan Anda menghabiskan antara 3 hingga 5 menit untuk melakukan pemanasan sebelum snorkeling, untuk mencegah kekakuan otot, kram, dan risiko lainnya. Pemanasan yang dianjurkan adalah pemanasan aktif, bukan sekadar peregangan, seperti:

• Melakukan gerakan jongkok naik turun dengan kaki terbuka (squat) sambil mengangkat kedua lengan ke atas kepala dan menurunkannya secara berirama.
• Melompat-lompat dengan kedua kaki terbuka dan menutup dari sisi ke sisi sementara tangan naik turun ke atas kepala (jumping jack).
• Peregangan kucing (cat’s position) ala yoga dengan cara bertumpu pada telapak tangan dan lutut, lalu menekukkan punggung ke atas dan bawah seirama sambil bernapas.
Intinya, Snorkeling Bali Ubud,  pemanasan aktif seperti jika Anda akan berolahraga juga disarankan untuk aktivitas seperti snorkeling. Persiapkan tubuh Anda dengan baik sebelum benar-benar menyelam, agar kegiatan snorkeling trip Bali Anda tidak membuat tubuh mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Contact : 0812 9393 9797
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Dan anda bisa temukan keseruan dan keceriaan dalam paket-paket outdoor menarik lainnya Klik Disini

Leave a reply "0812 9393 9797, Snorkeling Bali Ubud, Bali International Snorkeling"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

36 + = 46