Snorkeling Bali Benoa www.indowalk.com

Snorkeling Bali Benoa, para pecinta laut, diving and snorkeling in Bali adalah kombinasi yang mengundang. Walaupun ada berbagai tempat di Bali yang menawarkan tempat snorkeling dan menyelam, tetapi tidak semuanya cocok untuk melakukan kedua kegiatan tersebut sekaligus. Jika Anda ingin mencoba snorkeling dan menyelam sekaligus, atau memiliki anggota rombongan yang ingin mencoba salah satu saja sementara Anda ingin keduanya (atau sebaliknya), tempat snorkeling yang menawarkan keduanya adalah pilihan terbaik.

5 Tempat Diving and Snorkeling in Bali
Ingin menikmati snorkeling in Bali sekaligus menyelam di satu lokasi? Berikut 5 pilihan tempat snorkeling paling populer yang juga cocok untuk kegiatan menyelam:

– Blue Lagoon.
Blue Lagoon adalah salah satu tempat snorkeling dan menyelam yang paling direkomendasikan di wilayah timur Bali. Berlokas di Padangbai, Blue Lagoon terkenal sebagai tempat snorkeling yang cukup tenang, serta beberapa titik landai dengan pasir lembut yang cocok untuk Snorkeling Bali. Hewan-hewan laut yang ada di sini antara lain adalah hiu karang, belut moray, penyu, ikan sapi-sapi, dan gugusan terumbu karang indah. Akan tetapi, harap diingat bahwa jarak pandang di perairan ini hanya berkisar antara 1 hingga 3 meter ketika laut sedang berombak agak besar.

– Amed.
Masih di wilayah timur Bali, Amed berlokasi di Karangasem dan memiliki pemandangan unik, yaitu bangkai kapal perang Jepang dari era Perang Dunia Kedua, dan kini menjadi “rumah” bagi berbagai spesies ikan, hewan laut, serta terumbu karang. Pemandangan unik ini membuat Amed kerap direkomendasikan sebagai tempat diving and snorkeling di Bali. Dibandingkan Blue Lagoon, perairan di Amed terhitung lebih jernih (jarak pandang bisa mencapai sekitar 10 meter, tergantung kondisi air), tetapi arusnya bisa agak kuat, terutama di siang hari.

– Nusa Penida, Cenigan dan Lembongan.
Snorkeling Bali Benoa, Ketiga pulau kecil ini termasuk dalam satu gugusan, dengan lokasi yang cukup berdekatan. Walaupun ketiga tempat ini terkenal sebagai tempat menyelam, tetapi ada juga titik-titik di perairan yang cocok untuk snorkeling, misalnya seperti Crystal Bay, Toya Pakeh dan Manta Point (selain Toya Pakeh, Anda harus menggunakan perahu untuk mencapai titik menyelam/snorkeling). Ada berbagai jenis biota laut yang bisa ditemui, mulai dari koral lembut, koral keras, ikan pari, ikan napoleon, dan lain sebagainya. Waktu-waktu terbaik untuk snorkeling atau menyelam adalah pagi setelah matahari terbit dan sebelum siang, karena kondisi laut paling ideal pada saat-saat seperti itu.

– Pulau Menjangan.
Pulau Menjangan adalah titik populer untuk diving and Snorkeling Bali yang berlokasi di Taman Nasional Bali Barat. Anda bisa dengan leluasa menemukan tempat snorkeling di sekeliling pulau, kemudian menyelam di area yang lebih dalam. Biota laut yang ada di sini juga cukup beragam, seperti penyu, hiu karang, lion fish, koral keras, koral lembut, dan sebagainya. Terkadang ada juga lumba-lumba melintas, walau hal ini tidak selalu terjadi. Beberapa area cukup dalam dan memiliki tebing karang curam (drop off), sehingga Anda harus lebih berhati-hati jika ingin menjelajahi daerah ini. Tergantung di mana Anda berada, Anda juga bisa menikmati pemandangan Pulau Jawa sebelah timur dan area perbukitan di sebelah utara Bali.

– Pemuteran.
Tempat snorkeling dan menyelam populer ini dulu sempat mengalami kerusakan setelah serbuan parasit yang disebut crown of thorn. Kini, sebagian besar karangnya telah dipulihkan lewat berbagai usaha pemulihan oleh kelompok pecinta lingkungan. Pemuteran berlokasi di antara Gilimanuk dan Buleleng, di sebelah utara Bali. Anda bisa melihat bermacam biota laut seperti karang meja, koral keras, koral lembut, lobster, anemon laut, lion fish, dan masih banyak lagi. Disarankan untuk melakukan snorkeling atau menyelam di pagi hari, karena air di area ini menjadi agak keruh di siang hari.

Kelima area ini cukup populer di kalangan pecinta olahraga laut, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan paket tur atau tempat penyewaan alat menyelam/snorkeling yang bisa memberi tips keamanan. Jika Anda tertark dengan diving and snorkeling di Bali, pastikan mencoba tempat-tempat di mana Anda bisa melakukan semuanya.

Contact : 0812 9393 9797
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Dan anda bisa temukan keseruan dan keceriaan dalam paket-paket outdoor menarik lainnya Klik Disini

Related Post

Leave a reply "0812 9393 9797, Snorkeling Bali Benoa, Best Snorkeling Bali"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =